Sabtu, 08 Oktober 2011

Dalam Perusahaan Handalpun Diandalkan


Menjadi karyawan andalan perusahaan, berarti bukan hanya harus mencapai target tapi melebihinya. Tetapi menjadi andalan tak berarti anda aman, sekiranya saja anda menjadi kepercayaan perusahaan.

Memiliki kepercayaan dengan reputasi yang jempolan lebih melancarkan jalan karir anda. Oleh karena itu, harus punya nilai tambah pada setiap tugas.

Sebagai karyawan tentu saja setiap hari anda harus memenuhi deskripsi tugas yang ditetapkan. Ternyata melengkapi semua pekerjaan itu belum cukup membuat anda dianggap sebagai karyawan yang bisa diandalkan. Yang perlu anda lakukan adalah membuat pekerjaan anda berada di atas rata-rata karyawan lainnya.

Beri nilai tambah bagi setiap tugas yang anda berikan. Misalkan anda seorang fotografer. Bukan hanya syarat tuntutan gambar saja yang harus diselesaikan. Tapi coba berikan pilihan ide-ide terbaik kepada atasan. Sehingga anda dinilai sebagai karyawan yang kreatif.

Kreatif pun berarti anda pandai mencari solusi, untuk hal yang satu ini anda dituntut untuk selalu bersikap proaktif. Carilah solusi sebanyak mungkin untuk semua permasalahan yang ada di kantor. Jangan membawa masalah. Tak perlu berpikir keras untuk mendapatkan solusi terbaik.

Berpikirlah dengan kepala yang jernih tak harus hebat, tapi cukup sederhana. Solusi sederhana akan lebih efisien karena mudah dilakukan dan tak memakan banyak waktu terbuang.

Tak perlu ragu untuk menerima tugas tambahan. Jangan takut dianggap penjilat atau sok sibuk. Semua yang anda lakukan sepenuhnya demi kepentingan perusahaan. Siapa yang tidak senang bisa bekerja dalam perusahaan yang kian hari semakin meningkat.

Hal ini tentu saja beresiko bagi anda. Anda harus siap kerja lembur untuk menyelesaikan tugas anda dan tambahannya. Karenanya penting untuk tidak melalaikan kewajiban.

Ajaklah rekan dalam tim untuk bekerjasama. Bekerja perorangan tak menjamin hasil yang terbaik. Jangan sungkan untuk mengajukan ide cemerlang anda kepada tim. Biasanya bekerja bersama bisa menambah ilmu bagi kita. Jika rekan tim kita memiliki ide yang brilian jangan lupa untuk memujinya di depan atasan. Bukankah menyenangkan memiliki rekan kerja yang bisa menerima pendapat orang dan rendah hati.

Berpikirlah secara positif dan ciptakan suasana yang menyenangkan ketika anda berada di kantor bersama rekan-rekan kerja anda. Jangan bawa permasalahan pribadi dalam pekerjaan. Jika suasana hati sedang tak enak pakailah baju berwarna terang untuk meningkatkan mood kerja anda.

Anda pun perlu menjadi orang yang dinamis dan mengikuti tren perubahan jaman. Setiap bidang pekerjaan yang kita geluti pastinya mengikuti perubahan jaman. Anda harus siap menghadapi perubahan tersebut. Hindari sikap konservatif dan mulailah lebih fleksibel.

Citra diri dan citra perusahaan sangat bergantung pada penampilan anda. Jika sewaktu-waktu ada tamu penting anda pun harus siap. Oleh sebab itu, sesuaikan penampilan dengan karakter diri, jangan berlebihan. Ingat kesan pertama itu penting, jika anda siap setiap saat anda pasti akan percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar