Sabtu, 08 Oktober 2011

Natural Way for Anti Aging


Musuh utama kulit sehat adalah stres berlebihan, polusi udara, ruang kerja ber-AC dan terik sinar matahari. Tidak memberikan perhatian khusus, bisa-bisa kulit menjadi rusak dan mengalami penuaan dini. Apalagi anda bekerja di ruangan ber-AC sebaiknya sesering mungkin menggunakan pelembab. 

Sebenarnya udara dalam ruangan ber-AC kurang baik bagi kesehatan kulit. Karena kulit menjadi cepat kering dan mudah keriput. Bila kulit berubah kering, sebaiknya gunakan masker alpukat untuk wajah. Anda bisa membuat maskernya sendiri lho. Caranya ambil daging alpukat yang sudah masak, tapi jangan terlalu lembek. Haluskan dan oleskan pada wajah, biarkan sekitar 20 menit hingga mengering, lalu bersihkan dengan menggunakan air biasa. Bila rutin dilakukan seminggu sekali, wajah akan segar kembali. 

Sedangkan jika kulit wajah anda mulai kelihatan kecoklatan, akibat sering terkena sinar matahari, sebaiknya gunakan masker wajah dari parutan bengkuang. Caranya adalah dengan memarut bengkuang, peras lalu ambil sarinya dan oleskan pada wajah selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat. Cara ini bisa membuat kulit wajah lebih bersih dan segar. 

Untuk kecantikan, madu memiliki daya mengikat air sehingga bermanfaat menghambat kekeringan pada kulit. Kemampuan mengikat air, membuat madu bisa jadi pelembab dan menghindari penuaan dini pada kulit. Bagian wajah yang sering mengalami penuaan dini adalah daerah mata, mulut dan leher. 

Mandi Susu bisa perbaiki kulit yang mulai berkeriput. Khasiat susu selain menyehatkan tubuh, juga bisa melembutkan kulit. Campurkan susu sebagai ramuan saat mandi. Anda sudah kenal dengan perawatan tubuh yang dinamakan mandi susu yang biasa ditawarkan di beauty house. 

Lakukan mandi susu di rumah dengan cara menyiapkan dua sampai tiga gelas susu dalam mangkuk. Kemudian tambahkan satu sendok teh jenis ramuan yang disukai (seperti akar marshmallow). Panaskan perlahan dengan api kecil dan aduk merata selama 10 - 15 menit. Lalu campurkan ke dalam air di bathtub. Ramuan untuk mandi susu telah siap. Kulit pasti akan terasa lembut. Bila anda menginginkan hasil yang lebih lembut, tambahkan dua sendok makan madu dalam campuran air mandi. So, wanna try this natural treatment? It's easy to do that, if you wanna have a beautifull skin, trust me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar