Sabtu, 27 Agustus 2011

Pergilah ...... Jerawat


Memang jerawat selalu menjadi masalah bagi kaum perempuan, maupun lelaki. Tetapi terkadang jerawat sudah sirna, muncul masalah baru yaitu flek hitam di wajah. Mungkin anda bingung harus bagaimana lagi untuk mengatasinya. Sebenarnya anda tidak perlu bingung, ada beberapa ramuan tradisional yang bisa membantu mengatasi masalah ini, simak berikut ini :

Bersihkan wajah secara rutin. Apalagi aktivitas anda yang selalu keluar ruangan, pastilah banyak debu yang menempel di wajah anda. Jadi sebelum tidur di malam hari, cucilah wajah anda dengan sabun khusus wajah agar debu atau kotoran yang menempel bisa sirna. Gunakan air bersih untuk mengusur bakteri nakal penyebab munculnya jerawat.

Jagalah asupan makanan dengan baik. Karena salah satu penyebab munculnya jerawat adalah ketidakseimbangan hormon. Sebaiknya kurangi mengonsumsi goreng-gorengan, kacang mede, coklat dan junk food. 

Hindari stres. Salah satu pemicu munculnya jerawat di wajah ataupun di bagian tubuh lainnya adalah stres. Cobalah kelola stres anda dengan baik agar jerawat enggan singgah di wajah anda. 

Untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, cobalah anda cuci wajah dengan air seduhan daun sirih 2 - 3 kali sehari. Ramuan ini berfungsi untuk mematikan bakteri jerawat.

Bersihkan wajah dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam. Karena belimbing wuluh sangat baik untuk antiradang dan astrigen yang mampu mengecilkan pori-pori yang besar akibat jerawat. 

Uapilah wajah dengan seduhan air teh, seminggu sekali. Oleskan bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu setiap malam, bersihkan pada pagi harinya.

Atau anda bisa menggunakan ramuan madu asli yang sudah dipanaskan hingga mendidih. Diamkan hingga suam-suam kuku lalu oleskan pada bekas jerawat selama +/- 2 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki. Ramuan ini juga bisa mengobati luka bakar akibat sinar matahari atau sunburn, cukup oleskan madu pada luka bakar, sehari 2 kali setiap habis mandi.

Hindari memencet ataupun menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor. Karena selain memperbanyak jerawat untuk muncul, bekas luka pun akan sulit dihilangkan. 

Hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah rajin-rajinlah memasker wajah. Pilihlah masker wajah sesuai jenis kulit anda agar hasilnya lebih maksimal. 
So, don't worry, coz fleckles will go away now.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar