Sabtu, 08 Oktober 2011

Healthy Life, Great Skin


Banyak produk kosmetika yang menggunakan madu sebagai bahan dasar. Dengan penggunaan yang tepat, bisa mengurangi pengeringan kulit, terutama pada bagian wajah. Kosmetika yang mengandung madu, ada kemungkinan dapat menimbulkan alergi. Cara mudah mengetahui anda alergi atau tidak, oleskan sedikit kosmetika pada bagian telinga dan biarkan sekitar enam jam. Apabila anda merasa gatal atau sedikit perubahan warna merah, berarti anda tidak cocok dengan kosmetika tersebut. 

Tapi anda bisa menggunakan langsung madu murni untuk perawatan kulit. Sebaiknya gunakan madu asli yang belum diproses. Oleskan madu yang sudah dihangatkan terlebih dahulu (akan menjadi lebih kental) pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa saat sekitar 10 - 15 menit. Setelah itu anda bisa mencuci wajah dengan air hangat. Apabila kulit anda tidak mengalami iritasi, lakukan langkah tersebut secara rutin, yaitu seminggu sekali. Anda dapat melihat khasiatnya. 

Kulit mulus dan halus memang idaman hampir semua orang. Namun masih banyak orang menganggapnya sebagai impian yang mustahil. Ada yang merasa putus asa dalam usaha memiliki kulit yang sempurna, karena ada faktor tertentu yang mempengaruhi kulit yang tidak dapat dikendalikan sama sekali. Faktor yang menyebabkan penuaan kulit adalah polusi udara dan gaya hidup yang kurang sehat. 

Salah satunya adalah karena polusi udara. Memang anda hanya bisa melakukan reaksi penanganan atas polusi tersebut, tapi sulit untuk dihilangkan. Stres, juga merupakan faktor perusak kulit. Anda pasti tentu tidak menyukainya, tetapi stres sudah menjadi bagian kehidupan setiap orang. Stres menyebabkan kulit kering menjadi terlalu kering dan memicu munculnya minyak berlebihan pada kulit yang berminyak.

Kebiasaan merokok, selain berdampak mematikan bagi kesehatan tubuh, juga bisa merusak kulit. Bagi yang terbiasa merokok sejak usia 20-an hingga 30-an, kulit mereka akan terlihat 10 hingga 15 tahun lebih tua daripada usia sebenarnya setelah menginjak usia 40-an. Gerakan bibir saat menghisap rokok dapat menimbulkan keriput permanen di sekeliling bibir. So, wanna have a beauty skin? Get healthy life and threat the skin very well.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar