Kamis, 13 Oktober 2011

Yuk Analisa Kulit Sendiri, Warm Atau Cool?


Setiap perempuan memiliki kecantikan di dalam keunikan mereka masing-masing. Ada yang terlihat cantik dengan kulit putih bagai porselen, ada yang terlihat memukau dengan kulit kuning langsatnya, dan ada juga yang terlihat begitu sensual dengan kulit coklat eksotis. Namun, di balik warna kulit putih, kuning, dan coklat yang terlihat dengan kasat mata, ada lagi satu nuansa rona warna kulit yang berada satu tingkat di bawah warna kulit tersebut. Inilah yang disebut dengan undertone. 

Banyak orang yang beranggapan bahwa si kulit putih pastinya memiliki cool undertone, sedangkan yang berkulit kuning dan coklat memiliki warm undertone. Ini adalah sebuah mitos.

Satu cara mudah untuk mengetahui apakah undertone kalian warm atau cool adalah dengan melihat warna urat nadi kalian. Apabila warna urat nadi kamu biru atau biru keunguan, berarti kamu memiliki cool undertone.

Sedangkan apabila warna urat nadi kamu biru kehijauan atau hijau, ini berarti kamu memiliki warm undertone. 

Logikanya mudah, karena umumnya urat nadi pada bagian tangan terlihat berwarna biru tua, rona hangat warm undertone adalah seperti menambahkan warna kuning pada warna urat nadi yang biru tersebut sehingga warna urat nadi akan terlihat kehijauan. Sedangkan bagi yang memiliki cool undertone, warna urat nadi akan terlihat biru ataupun biru keunguan.

Mengapa ini penting?
Karena dengan mengetahui rona warna kulit kamu, kamu dapat memilih warna-warna pada make up, cat atau highlight untuk rambut, dan pakaian yang akan membuat penampilan kamu terlihat bercahaya dan segar. Pemilihan warna yang kurang tepat bisa membuat kulitmu terlihat kusam, gigi terlihat lebih kekuningan, dan penampilanmu secara keseluruhan akan terlihat letih.

Masih belum yakin?
Coba lihat table berikut dan perhatikan apabila warna-warna di sebelah kiri atau kanan adalah warna-warna yang banyak terdapat di lemari baju kamu. Atau mungkin kamu bisa mengingat-ingat, saat penampilanmu mendapat pujian. Warna-warna make up atau pakaian apakah yang kalian kenakan saat itu? Apakah mereka merupakan warna-warna di kolom sebelah kiri atau kanan? 

Pure White/ Putih
Ivory /Krem
Blue Green/ Hijau Kebiruan
Yellow Green/ Hijau Kekuningan
Bright Pink/ Pink Terang
Bright Orange/ Oranye Terang
Burgundy/ Burgundi
Red Orange/ Merah Oranye
Black/ Hitam
Dark Brown/ Coklat Tua

Warna-warna di kolom kanan adalah warna hangat yang menandakan kalau kamu memiliki warm undertone, sedangkan warna-warna pada kolom kiri menandakan kalau kamu memiliki cool undertone. 

Berikut adalah tabel lengkap range warna-warna yang bisa jadi pilihan sesuai dengan undertone warna kulit kamu.
Walaupun informasi di atas sangat bermanfaat, kamu tidak harus merasa terpaku dengan panduan ini. Apabila kamu memiliki cool undertone tetapi kamu ingin memakai warna merah, pakailah warna merah dalam nuansa merah keunguan dibandingkan merah yang mengarah ke oranye. Atau, kamu juga dapat memilih pakaian dengan sedikit corak warna merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar