Sabtu, 17 September 2011

Ayo ..... Bangun Benteng Kepercayaan


Meraih hubungan rumah tangga yang senantiasa harmonis memang jauh lebih sulit daripada membaca dan menjalankan artikel ini. Setiap pasangan dituntut mempunyai kiat tersendiri untuk mengelola hubungan tetap dalam kondisi baik-baik saja.

Namun anda yang kini sedang bermasalah dengan pasangan anda jangan pesimis mencari jalan keluarnya. Masalah sebesar apapun bisa diselesaikan dengan baik, asalkan setiap pasangan mempunyai niat yang tulus untuk membicarakan persoalan dengan baik.

Untuk mewujudkannya, mulailah dengan tidak memperdulikan gosip yang bisa memancing permasalahan muncul.
Anda harus lebih mempercayai pasangan daripada gosip-gosip murahan yang bisa memancing timbulnya sengketa dalam hubungan anda dan pasangan. Sebaiknya anda dan pasangan selalu menyelesaikan semua masalah dengan kepala dingin agar hubungan tetap langgeng dan harmonis.

Anda berdua harus menerapkan asas demokrasi dalam kehidupan rumah tangga. Seperti memberikan kesempatan kepada masing-masing pasangan untuk mengeluarkan pendapat. Hal ini penting agar hubungan anda dan pasangan senantiasa aman.

Seseorang yang sedang marah sering kali tanpa sadar meluncurkan kata-kata yang bisa menyinggung perasaan pasangannya. Oleh karena itu, sebaiknya setiap kata-kata yang keluar dari bibir anda sebaiknya kata-kata yang memberikan rasa nyaman dan tentram kepada pasangan.

Anda dan pasangan harus bisa menanamkan sikap saling menghormati dan menghargai perasaan pasangan, sikap toleransi ini memang paling penitng. Tidak perlu saling menuntut, tetapi berpikirlah secara dewasa agar 'perang' dalam kehidupan rumah tangga bisa dihindari.

Membangun keluarga memang sangat berbeda dengan masa kala pacaran. Meskipun demikian, bukan berarti anda tidak lagi pacaran dengan pasangan anda. Tengok saja, pasangan anda pasti laki-laki yang anda cintai kala itu, sekarang, mungkin seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar