Kamis, 08 September 2011

Man, Dont Ignor your Foot


Setiap orang sebenarnya harus memperhatikan tubuhnya, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Perawatan tubuh tidak hanya berlaku pada kaum perempuan saja lho. Kaum lelaki pun perlu melakukan perawatan tubuh agar tetap sehat. Meski melakukan perawatan tubuh, bukan berarti anda menjadi lelaki yang metroseksual lho.

Menurut American College of Foot an Ankle Surgeons, masih banyak lelaki yang merasa tak perlu ke dokter jika memiliki masalah kaki. Padahal ada beberapa masalah kaki yang tidak boleh diabaikan karena akan menimbulkan masalah baru. Masalah kaki apa saja yang perlu dikhawatirkan? Simak berikut ini :

Sakit tumit. Sering disebabkan inflamasi jaringan tapi juga dapat disebabkan patah tulang, tendon Achilles kencang, saraf terjepit, atau masalah lainnya.

Pergelangan  kaki keseleo. Masalah ini perlu mendpatkan penanganan medik yang tepat. Mengabaikannya dapat meningkatkan kemungkinan keseleo ulang dan mengembangkan ketidakstabilan pergelangan kaki.

Jempol kaki kaku dan sakit. Biasanya berkembang secara perlahan ketika tulang rawsan di sendi jempol kaki aus dan akhirnya menyebabkan arthritis. Semakin cepat terdiagnosa, semakin mudah diobati.

Achilles tendonitis. Menyebabkan sakit dan bengkak dibelakang kaki atau tumit. Biasanya disebabkan aktivitas fisik meningkat secara mendadak. Risiko achilles tendon pecah dapat dikurangi dengan mengobati simptom achilles tendonitis.

Kuku tumbuh ke dalam. Dapat menancap kulit, menyebabkan bakteri masuk ke dalam tubuh. Dalam hal ini, kaum lelaki jangan mencoba melakukan 'bedah kamar mandi' karena akan berbahaya. Dokter dapat melakukan prosedur cepat yang bisa menghentikan sakit dan menyembuhkan secara permanen kuku kaki yang tumbuh ke dalam. Jadi mulailah merawat dan menjaga kesehatan tubuh, terutama kaki anda. Ok guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar