Sabtu, 17 September 2011

Perilaku Suami


Nuansa dalam rumah tak ubahnya berada di kutub utara, dingin, mencekam, hening, dan keraguan menggerogoti keyakinan. Bagaimana hubungan ini mampu bertahan jika suami tak pernah dapat diajak berbicara?

Beberapa pria memiliki kemampuan berekspresi yang cukup baik, namun ada juga yang tidak. Jangan putus asa jika anda memiliki pasangan yang tidak ekspresif atau kaku seperti es.

Anda perlu mengetahui bahwa ada beberapa pria yang dibesarkan dengan ajaran yang salah, misalnya pria tidak selayaknya menangis karena hal itu bisa dianggap sebagai sebuah kelemahan. Ajaran ini membuat beberapa pria jadi sulit untuk mengekspresikan emosi yang dirasakannya.

Jika anda terlanjur jatuh hati dengan pria yang demikian, maka memang dibutuhkan pengertian dan kesabaran ekstra untuk menghadapi 'gunung es yang bernafas itu'.

Pria gunung es perlu diberi tahu tentang hal yang benar. Katakan saja padanya bahwa tidak mengapa bagi seorang pria untuk menangis, bersedih, atau meratap. Sebab semua emosi itu sama nyatanya dengan rasa bahagia, marah, serta emosi lainnya. Mungkin pada awalnya dia akan sulit menerima.

Pria gunung es tanpa sadar memiliki ketakutan yang besar akan penolakan. Oleh karena itu, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memberinya rasa aman. Tekankan berulang kali bahwa anda mencintai dia apa adanya, dia boleh bebas mengungkapkan perasaan sedihnya di hadapan anda dan tidak akan menganggapnya sebagai sebuah kelemahan pun kegagalan.

Anda juga dapat membantu pria gunung es anda dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan detail seputar apa yang dirasakannya. Namun, jika saat itu dia menolak untuk terbuka, janganlah memaksa! Ingat, tidaklah mudah untuk mengubah sebuah keyakinan yang telah mendarah daging dalam diri seseorang, namun tanamkan juga bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin selama kita mau berjuang. sebagaimana ungkapan kuno, batu sekeras apapun akan hancur jika terus-menerus ditetesi air.

Sikap lemah lembut dan perhatian, serta ketulusan penerimaan yang anda berikan pasti dapat mengubah sikap kakunya sehingga dia menjadi pria yang lebih hangat dan lembut. Perjuangkan dan nantikan hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar