Minggu, 04 September 2011

Bagaimana Cara Bersahabat Dengan Atasan ?


Atasan memang kerap membuat tekanan kerja di kantor lebih berat dari semestinya. Kerja anda sudah menumpuk, waktu tidak mendukung, pun atasan anda tidak memberikan solusi alternatif dari persoalan anda, yang ia ketahui hanyalah anda harus menyelesaikan tugas sesuai jadwal.

Keadaan tersebut tentu membuat anda merasa tidak dihargai, dilupakan, atau diacuhkan. Seiring timbulnya asumsi, psikologi anda ikut terganggu, konsentrasi terpecah, pun kerja tak jua terselesaikan.

Kesalahan memang bisa saja anda timpakan kepada atasan karena bersikap tidak toleran, namun daripada menyalahkan dan memusuhi atasan, kenapa tidak mulai untuk menerima sifatnya.

Terima saja bahwa atasan anda memiliki sifat demikian, terlepas dari sikapnya terhadap anda, karena memang atasan memiliki kekuatan untuk mengarahkan kerja anda, selain itu, atasan merupakan satu paket dengan perusahaan, jadi tatkala anda setuju bekerja pada suatu perusahaan, berarti anda siap bekerja tanpa melihat siapa atasan anda.

Pelajari bagaimana gaya manajemen atasan anda, hal ini akan memudahkan anda untuk beradaptasi dengan pekerjaan sekaligus mencari ritme kerja yang tepat. Juga ingat bahwa atasan anda menghadapi tekanan yang serupa dengan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar