Sabtu, 17 September 2011

Kelesuan Bisa Mengancam Karir


Di tempat kerja, anda selalu saja merasa jenuh dengan pekerjaan, atau anda memiliki pekerjaan yang berat sehingga setiap kali anda ingin berangkat kerja, rasa malas menggelayuti tubuh.

Kondisi ini bisa-bisa membawa petaka pada anda. Bayangkan bagaimana rupa atasan anda jika ia kerapkali bertemu melihat anda yang masih saja lesu terduduk tanpa gelora. Apabila anda ingin merasa segar di kantor, jadwal ulang aktivitas anda. 

Biasakan bangun pagi. Lakukan senam kecil atau stretching setelah beranjak dari tempat tidur. Peregangan akan membuat tubuh anda merasa lebih nyaman. Tidur memang membantu tenaga kita pulih kembali, namun apabila posisi tidur kita salah maka otot-otot kita akan kaku, itulah sebaiknya tidak lupa melakukan peregangan.

Matahari pagi baik untuk kesehatan tulang, jika sempat lakukan jogging setidaknya 30 menit sehari. Tubuh anda memerlukan oksigen untuk membuat otak berkonsentrasi lebih maksimal, lari kecil membantu anda menghirup udara segar pagi hari sehingga menambah konsentrasi.

Yang satu ini wajib untuk tidak dilewatkan, Sarapan! Karena juga berkaitan dengan konsentrasi saat bekerja. Bekerja dengan perut kosong akan meningkatkan stress dan kejenuhan anda. Apabila memang tidak biasa sarapan dalam jumlah banyak, maka buatlah sarapan yang ringan, misalnya minum susu, telur dadar, atau sebuah apel.

Alunan musik adalah salah satu senjata paling ampuh untuk mengubah suasana hati. Pilih lagu yang membuat anda merasa senang dan bersemangat. Memulai hari dengan pikiran atau suasana hati yang positif dapat membawa seluruh hari anda pada keadaan yang sesuai dengan harapan.

Ketika anda ingin sesuatu berhasil maka yang anda perlukan hanya berpikir positif. Mengawali hari dengan sesuatu yang positif akan membawa anda pada kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar