Sabtu, 17 September 2011

Rejuvenator Your Skin


Uap air merupakan rejuvenator bagi kulit yang lelah. Apa saja yang perlu diperhatikan jika anda ingin menguapi wajah? Ada beberapa jenis uap yang biasa digunakan untuk kecantikan, demikian pula alat pembuat uapnya.

Di salon-salon dikenal alat steam/sauna atau radiant heat (lampu infra merah) untuk memanaskan kulit, agar sel-sel kulit mati dan sumbatan pada pori-pori kulit menjadi lunak. Dengan demikian mudah dibersihkan. Selain itu, pemanasan kulit akan melebarkan pembuluh darah sehingga asupan nutrisi dan oksigen ke sel-sel kulit lebih baik.

Dengan proses pembersihan yang benar, penyumbatan pori akibat sel-sel kulit mati dan kotoran maupun sebum kulit yang dikenal sebagai komedo tertutup atau milia atau white head (jerawat yang tidak meradang yang permukaannya masih tertutup oleh lapisan tipis kulit). Anda bisa bersihkan dengan cara ekstraksi menggunakan microlander setelah steam.

Komedo (bentol jerawat yang berbintik hitam) akibat teroksidasi udara bisa dihilangkan (setelah dilakukan steam) dengan cara pemencetan kuat dengan jari yang dilapisi tisu bersih.

Penguapan dengan herbal. Merawat wajah dengan herb-infused steam (pemasukan uap herba) atau penguapan dengan campuran minyakminyak esensial merupakan metode terbaik untuk membersihkan kulit dan menghilangkan cacat.

Kegiatan menguapi wajah dengan campuran herba atau minyak-minyak esensial bertujuan membersihkan pori-pori sampai ke bagian dalam dan membantu mengenyahkan toksin. Selain itu, rejuvenator juga bisa membersihkan kotoran dan debu yang melekat di permukaan kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan melembutkan guratan-guratan halus pada kulit wajah terutama di sekitar kening serta membantu melembabkan kulit.

Jangan terlewat. Membersihkan wajah adalah bagian yang cukup penting dari rangkaian perawatan kulit. Selama anda beraktivitas di luar rumah, hampir dapat dipastikan debu dan polusi menempel di wajah. Jadi jangan sampai kotoran tersebut menempel semalaman di wajah.

Pembersihan kulit sampai ke lapisan dalam pori-pori kulit (deep cleansing) dapat berlangsung pada saat wajah diuapi atau dipanasi, tepatnya saat pori-pori kulit terbuka disertai dengan pemakaian bahan yang bersifat dapat meluruhkan sel-sel kulit mati. 

Gunakan scrub atau exfoliator tergantung jenis dan kondisi atau dua kali seminggu tergantung jenis dan kondisi kulit. Pembersihan seperti ini cukup satu atau dua kali seminggu tergantung jenis dan kondisi kulit. Jika anda akan menghadiri acara khusus seperti pesta, tidak dianjurkan melakukan pembersihan komedo dengan komedo extractor sehari sebelumnya, karena mengenyahkan kotoran dari kulit dengan cara ini kemungkinan akan menimbulkan 'cacat' pada kulit. Perlu waktu beberapa hari sampai kulit normal kembali. So, wanna try this treatment? Find out a clinic who have a great treatment, you can ask your friends, ok pals.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar