Jumat, 09 September 2011

Bagaimana Cara Mengajak Suami ke Dokter ?


Suami anda sudah tiga hari belakangan tidak bekerja karena sakit, tetapi tetap saja ia berkeras bahwa sakitnya tidak parah, dan akan lekas sembuh dengan sendirinya. Tetapi, rasa khawatir karena sayang terhadapnya, melarang anda untuk membiarkanya terbaring tanpa bantuan ahli.

Memang tidak mudah untuk mengajak seorang suami melakukan pemeriksaan kesehatan, watak macho dan merasa kuat merupakan kemungkinan timbulnya rasa enggan terutama jika suami yang menderita sakit merasa bahwa kondisi tubuh seperti itu pernah ia alami sebelumya, maka ia akan berasumsi bahwa penyakitnya tidak serius, dan dapat terobati dengan beristirahat.

Terkadang memang dibutuhkan usaha lebih sebagai istri untuk meyakinkan suami yang keras kepala, tunda semua rasa kesal dan amarah yang sudah terpendam dan siap meledak, kesampingkan emosi yang timbul dari rasa sayang tersebut, ubahnya menjadi kelembutan dan rayuan.

Daripada nada membujuk dan perintah, biasanya rayuan memang lebih ampuh pada suami. Bersikap genit pada suami sendiri dan pancing keluluhan hatinya dengan kalimat-kalimat mesra.

Beri juga sisipan betapa pentingnya menjaga kesehatan serta antisipasi dini menghadapi segala kemungkinan berdasarkan gejala yang dialami suami anda. Namun, jangan ditakut-takuti, sebab bukannya menurut, justru suami anda akan tetap menjaga gengsi dan makin dalam bersembunyi dibawah selimutnya.

Jangan putus asa dan berhenti pada kesempatan pertama, berusahalah terus-menerus tanpa henti, dengan tempo yang tidak terlalu sering. Menjaga tempo ini cukup penting, karena jika terlalu sering suami akan merasa bosan dan menjadi marah kepada anda akibat salah mengartikan bentuk perhatian yang anda berikan.

Bersikaplah kreatif dalam merayu, sebagai istri anda tentu kenal tempramen suami anda, jadi hindari perilaku yang menyulut emosi negatifnya, kali ini memang waktunya anda untuk mengalah kepada keinginannya. Yakinkan diri bahwa yang anda lakukan berdasarkan rasa sayang, dengan demikian tak akan ada yang terasa terlalu sulit dan berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar