Kamis, 08 September 2011

Mandi ......


Sepulang kerja, tentu pikiran pertama yang terlintas untuk menghilangkan penat adalah mandi. Meski pada prinsipnya adalah membersihkan tubuh dengan air. Tetapi bagaimana tidak menjadikannya sebagai rutinitas semata? 

Saat mandi, sebaiknya gunakan sabun, atau permbersih lain yang berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati. Busa di seluruh tubuh pun akan merontokkan kotoran dan sel-sel mati. Akhiri acara mandi ini dengan pembilasan, lalu oleskan pelembab atau krim khusus untuk badan (body lotion).

Saat mandi, sebaiknya tidak menggunakan air terlalu panas. Air panas selain mengeringkan kulit, bisa mengeluarkan kadar minyak alami di dalam tubuh, atau membuat pembuluh darah halus muncul di wajah.

Usahakan mandi dengan pancuran daripada gayung. Sebab, dengan menggunakan pancuran penghematan air yang dikeluarkan akan berbanding jauh, dan bukan saja anda membersihkan diri, pun membantu bumi.

Siraman air dingin bergantian dengan air panas akan membantu lancarnya peredaran darah dan metabolisme tubuh. Mandi dengan cara ini akan membuat tubuh segar bahkan pegal-pegal atau keletihan pun hilang.

Mandi berendam bisa Anda kombinaskan dengan cara spa. Caranya, tetesi air mandi Anda dengan minyak aromaterapi (minyak esensial), gel, dan sabun yang mengandung wewangian tertentu. Mandi uap juga bagus untuk kulit, karena uap dan air panas mempercepat terbukanya pori-pori kulit, hingga mempermudah terbuangnya racun-racun dari dalam tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar