Kamis, 08 September 2011

Ekspresi dari Lelaki

Saat kencan pertama, sikap dia sangat menjanjikan. Tertawa saat mendengar lelucon yang anda lontarkan, membayar semua pengeluaran, mengantar pulang dan mengucapkan kalimat perpisahan yang bikin mabuk kepayang. Semua sikap manis itu pasti membuat anda merasa yakin bahwa ajakan kencan kedua akan ada.

Tapi sayangnya anda tidak bisa membaca pikiran lelaki. Dugaan yang anda pikirkan salah, jangankan ajakan kencan, menelpon saja tidak. Sebenarnya kaum lelaki pun sulit untuk ditebak apa maunya. Untuk mengetahui apa yang ada dipikirannya, tentu saja anda perlu menyiasatinya, simak berikut ini :

Lelaki terkadang terkesan tidak membutuhkan. Rasa egois seorang lelaki yang tinggi seringkali membuat mereka tetap berusaha sangat dingin di depan perempuan. Meski sebenarnya dalam lubuk hatinya yang terdalam, dia memiliki rasa suka pada perempuan.

Jangan kecewa saat melihat sikapnya yang tidak seperti anda harapkan. Karena itu bukanlah ukuran mutlak bahwa dia tidak menyukai anda. Untuk menyelidiki hatinya, anda bisa menganalisa gerakan tubuhnya. Apabila di depana anda dengan tegas mengatakan tidak janji bisa pergi di akhir pekan karena sibuk. Memang keluar kata penolakan dari mulutnya, tapi dari bahasa tubuhnya tidak bisa berbohong. 

Jika saat mengatakannya, dia mengarahkan kakinya ke arah anda, tangan tidak melipat di depan dadanya dan secara keseluruhan sikap tubuhnya condong ke arah anda, maka yakinlah bahwa sebenarnya dia hanya jual mahal.
Apa yang Anda harus lakukan? Sekalipun si dia menolak ajakan kita dengan dingin bahkan tanpa melihat wajah kita, santai saja. Jangan buru-buru kecewa apalagi marah. Bila dia memang benar-benar menyukai anda, dia pasti akan mengubah keputusannya.

Kebohongan kaum lelaki. Secara alami saat bercerita otak anda berusaha untuk memutar kembali kejadian itu sementara bila berbohong perlu lebih banyak energi untuk mengarang informasi yang tepat. Ternyata kedua kondisi itu sangat berpengaruh pada ekspresi wajah dan mata seseorang.

Seseorang yang berkata jujur pasti matanya akan terlihat lebih hidup dan berbinar-binar begitu selesai bercerita sedangkan orang yang berbohong napasnya akan jadi lebih pendek karena detak jantungnya berpacu lebih cepat sehingga mempengaruhi napas. Tanda klasik lain dari orang yang berbohong adalah secara spontan ia akan meletakan tangannya di hidung atau di pipi untuk menutupi kata-kata yang keluar dari mulutnya. Mungkin anda sedih saat dia berkata bohong, tetapi cobalah katakan bahwa anda tidak suka dibohongi dan tanya alasannya berbohong pada anda.

Kaum lelaki hanya ingin menyenangkan hati. Ada kalanya dia ingin melakukan sesuatu untuk menyenangkan anda, tetapi dalam hati dia lebih suka melakukan ativitas lain. Akhirnya anda gusar karena pergi bersama tapi hatinya setengah berada di tempat lain.

Untuk mengetahuinya anda cukup perhatikan matanya. Apabila anda meminta dia menemani ke resepsi pernikahan teman, kalau dia bersedia dia pasti akan mengiyakan dengan santai. Sebaliknya bila dia mengiyakan agak berat dan dalam sekejap mengedipkan matanya, itu pertanda dia tidak suka dengan rencana tersebut. Cobalah ikuti apa kata hati. Tawarkan solusi yang lebih baik, agar tidak membebani anda atau dia. Bila anda merasa tidak terlalu perlu dia menemani, mengalah saja. Lagipula cinta butuh pengorbanan dan pengertian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar