Jumat, 09 September 2011

Diagnosa Homeopathy


Kerontokan rambut dini, ketombe, rambut mudah patah, tidak berkilau serta banyak masalah rambut lainnya sudah lama merusak impian akan rambut yang sehat dan memukau. Apa yang menyebabkan masalah pada rambut?

Ini menurut ilmu homeopathy, sebuah metode pengobatan yang dikembangkan di Eropa pada awal abad ke 19. Semua masalah kesehatan disebabkan oleh adanya racun dalam tubuh. Racun ini dapat berasal dari makanan, pernafasan, ataupun sisa jaringan tubuh yang terluka. Sedangkan gejala-gejala yang mengawali suatu penyakit mengindikasikan adanya usaha tubuh untuk melawan racun dalam tubuh. Karena itu untuk mengatasi masalah kesehatan, perlu dilakukan diagnosa homeopathic terlebih dahulu.

Diagnosa masalah rambut ala homeopathy sudah dilakukan lebih canggih dengan bantuan komputer. Teknologi modern ini sudah bisa di temukan di Indonesia, alat ini mampu menentukan jenis perawatan yang tepat bagi tiap bentuk tubuh manusia.

Sebelum data yang tepat dimasukan kedalam komputer, dilakukan pemeriksan pada kulit kepala dengan sebuah kamera mini yang disebut kamera mikro. Kamera mini ini  memperbesar gambaran kulit kepala di layar monitor, sehingga kerusakan yang terjadi dapat diamati lebih jelas. Masalah yang bisa ditemui, misalnya akar rambut yang lemah, bang rambut yang tidak sempurna, ketombe pada kulit kepala, dan lain-lain.

Hasil pemeriksaan dengan kamera mikro, sekaligus dengan ciri morfologis di masukan ke dalam komputer penganalisa. Komputer kemudian memeriksa dan memberikan hasil berupa saran perawatan bagi permasalahan yang ada.

Proses perawatan terdiri dari empat tahap, yaitu vacuum, peeling, electro stimulation, dan micro ionization. Alat-alat untuk perawatan ini dihubungkan dengan komputer elektro medika dan di pakai berurutan.

Vacuum, berfungsi untuk menstimulasi kulit kepala dan melancarkan peredaran darah agar produk perawatan rambut lebih mudah diserap. Alat peeling, yang berbentuk seperti sisir sikat, mengandung aliran electromagnet, berfungsi melepaskan sel-sel kulit kepala yang sudah tua. Pelepasan sel-sel lama ini merangsang regenerasi sel baru yang lebih sehat.
Kemudian dengan electro stimulation, racun dari kulit kepala dialihkan ke saluran kencing. Racun ini akan larut bersama air kencing, sedangkan micro ionization, merupakan penguapan dengan zat pemberi makanan pada rambut. Karena molekul-molekulnya sangat kecil, zat ini dengan mudah bisa masuk ke dalam kulit kepala.

Agar mencapai hasil maksimal, perawatan dilanjutkan dirumah dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut. Karena tujuan perawatan dengan teknik homeopathy adalah menjaga kadar racun tetap pada level normal sehingga tidak merusak akar rambut, sebaiknya anda juga selalu menjaga konsumsi serta pola hidup yang sehat agar racun dalam tubuh tidak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar