Kamis, 08 September 2011

Food Can Destroy Stretch Mark?


Tahukah anda bahwa sebenarnya selulit muncul karena pola makan yang salah? Karena banyak perempuan yang bertubuh langsing dan berat badannya yang terjaga, ternyata masih memiliki masalah selulit. Tidak menutup kemungkinan juga, bagi seorang yang overweight akan terhindar dari selulit saat ia menurunkan berat badannya.
Menurut para dokter dan ahli gizi, ada hubungan antara kurangnya suplai darah dengan sel lemak, yang kemudian membentuk cairan sebagai pemicu tumbuhnya selulit karena kita tidak terlalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dikurangi untuk menghilangkan selulit lho. Mau tahu, apa saja? Simak berikut ini : 

Garam.                                                                                                                                                  Memang garam tidak pernah lepas dari setiap masakan yang anda olah, sehingga sulit untuk menghindarinya. Jadi kurangilah mengonsumsi makanan olahan, terutama makanan yang dikemas dalam plastik, karton ataupun kaleng. Ganti dengan buah dan sayuran segar, buncis, tempe, daging tidak berlemak serta ikan. 

Kafein.                                                                                                                                     
Cobalah mengonsumsi maksimum satu cangkir kopi atau teh setiap hari. Kombinasi kafein yang terlalu banyak dan kebiasaan duduk lama di kursi saat di kantor sepanjang hari dapat mengakibatkan pengerutan pembuluh darah dan sirkulasi darah menjadi tidak lancar. 

Gula.                                                                                                                                 
Ternyata gula yang terlalu berlebihan di dalam tubuh akan disimpan sebagai lemak. Oleh karena itu, batasilah konsumsi biskuit, permen, kue, coklat dan ice cream. Jangan lupa membaca kemasannya untuk mengecek jumlah gula yang terkandung dalam suatu produk makanan. 

Sebaiknya anda mulailah mengonsumsi makanan yang berprotein.                  
 Makanan yang mengandung protein dua kali sehari karena protein adalah nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan untuk memperbaiki sel. Protein dapat ditemukan dalam produk susu, tempe, daging tanpa lemak dan ikan.
 
Perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.                                              
 Karena merupakan jenis makanan wajib dalam program makan sehat. Pilihlah buah dan sayur yang berwarna terang karena mengandung antioksidan. Seperti wortel, mangga, blueberries, kiwi, cabe rawit, bayam, tomat dan lain-lain. So, leave a bad life and welcome healthy life.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar