Sabtu, 17 September 2011

Kecantikan Kuku Bisa Dipancarkan


Perempuan menjadi cantik bukan hanya dalam penampilan, selain itu sedianya menjaga kebersihan. Kecantikan akan menjadi rusak akibat seberkas bercak pada salah satu bagian tubuh, bercak ini tentunya bukan bawaan lahir, melainkan kotoran yang segan dibersihkan.

Salah satu bagian tersebut ialah kuku. Bukan saja sulit dibersihkan karena tempatnya tersembunyi, namun juga kerap terlupakan, menganggap cat kuku mampu menutupi. Sebenarnya banyak cara sederhana yang dapat kita lakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon untuk melakukan perawatan guna menjaga kesehatan kuku.

Sekali-kali biarkan kuku anda bebas dari cat kuku, ini berguna untuk membuatnya 'bernafas', sehingga tidak melulu bersembunyi di bawah pewarna kuku.

Biasakan letakan hand body di dekat dapur, dan kenakan setelah mencuci tangan atau piring, hal ini untuk senantiasa menjaga kelembabannya. Selalu kenakan sarung tangan sewaktu melakukan pekerjaan rumah tangga atau berkebun, agar mudah dibersihkan, sebelumnya tancapkan kuku ke sabun batang.

Masukan cukup kandungan kalsium dan vitamin A dalam menu makanan sehari-hari, serta oleskan minyak zaitun pada kuku kapanpun ada kesempatan guna menguatkannya.

Simpan peralatan manicure di tempat tertutup untuk melindunginya dari kuman yang dapat menyebabkan infeksi. Membuat kuku berlama-lama di terik matahari atau terlalu lama berenang dapat membuat kuku kering. Hal ini dapat diatasi dengan mempertahankan kuku dan kutikula dengan pelembab.

Kini, anda bukan hanya menjaga kesehatan kuku, melainkan menjaga kecantikan anda secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar