Sabtu, 17 September 2011

Ternyata ....... Teh Bisa Hancurkan Stres


Gaya hidup para pekerja kantoran yang selalu dikejar waktu atau deadline menjadi salah satu penyebab stress. Banyak cara dan upaya yang seringkali dilakukan untuk sekedar mengurangi atau bahkan menghilangkan stress, meski kadang harus mengeluarkan banyak uang untuk itu. 

Tetapi kini ada penemuan baru tentang bagaimana caranya mengurangi stress tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Hal ini terbukti dengan adanya penelitian yang dilakukan di Inggris. Sebuah studi di Inggris mengungkapkan bahwa lelaki yang minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu, kadar hormon kortisolnya atau hormon stresnya berkurang.

Kaum lelaki akan merasa lebih santai setelah mengerjakan tugas yang membuatnya stres. Apalagi saat diminta membuat presentasi secara mendadak atau masalah keuangan yang sedang membelitnya. Hasil penelitian ini disambut gembira masyarakat, karena stres adalah merupakan musuh utama kesehatan. Stres yang tidak dikelola dengan baik bisa merusak sistem imun tubuh sehingga setiap orang mudah terserang penyakit.

Selain mengurangi hormon stres, teh juga diketahui memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Minuman berkhasiat ini juga hampir bebas kalori (hanya 2 kalori per cangkir) dan tentu saja teh itu murah. So, if you wanna destroy stress, drink tea in every day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar